Search

Teknologi Komunikasi




Teknologi Komunikasi



Daftar isi :


Teknologi Komunikasi


Manusia pastilah selalu berkomunikasi kepada manusia lain, contoh paling sederhana adalah bertemu secara langsung dengan seseorang. Namun era berikutnya manusia perlu berkomunikasi secara tidak langsung dengan seseorang yang jauh. Salah satu cara pada masa lalu manusia berkomunikasi secara jauh adalah dengan burung merpati. Burung ini membawa pesan yang diikatkan pada kakinya, dengan begitu pesan penting dapat segera disampaikan.



Telegrap dan Telepon


telegrap dan telepon

Kemajuan komunikasi yang terjadi salah satunya adalah ditemukannya telegrap yang ditemukan Samuel F Morse pada tahun 1835. Kemudian disusul dengan kemajuan penemuan alat komunikasi yang bisa menyampaikan suara yaitu telepon oleh Alexander Graham Bell 1876. Dengan teknologi ini pesan atau komunikasi dapat disampaikan dengan cepat dan tepat. Berita penting pun dapat disampaikan dengan lebih akurat.



Fakta Menarik


Pada abad 21 teknologi tanpa kabel menjadi primadona. Dengan teknologi ini seseorang bisa menjelajah internet dengan komputernya tanpa kabel.



Benda kecil dengan kemampuan besar


menelepon

Pada abad 21 yaitu abad dimana pesatnya kemajuan di semua bidang termasuk komunikasi, misalnya saja telepon tanpa kabel dan internet. Dengan teknologi ini orang bisa melakukan komunikasi antar belahan dunia yang berbeda yang berjauhan dalam waktu singkat. Bahkan di abad ini telepon genggampun dilengkapi teknologi internet. Karenanya benda kecil itu sudah bisa menghubungkan pemiliknya dengan dunia yang sangat luas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar