Search

Fitur Gmail




Fitur Gmail



Fitur Gmail


Gmail adalah webmail gratis dari google, walaupun gratis teman-teman tetapi ia juga memiliki fitur-fitur yang boleh dibilang hebat. Salah satunya adalah :

1. Sedikit Spam
Gmail dilengkapi penyaring e-mail yang canggih jadinya jika ada spam ia akan langsung masuk ke filter spam. Kamu tidak perlu khawatir jika ada spam karena fitur ini digunakan default oleh gmail.
2. Ruangan Besar
Gmail memberikan lebih dari 7GB ruangan untuk e-mail masuk kamu, jadi kamu tidak perlu menghapusnya satu pun.
3. Pencari E-mail
Jika e-mail masuk kamu sangat banyak dan kamu ingin mencari kembali e-mail yang dulu!! tidak perlu bingung gmail biasanya langsung menyediakan pencarian e-mail. Dan tugas kamu adalah klik link tampilkan pencarian e-mail dan hanya memasukkan pengirim / tentang isi e-mail yang kamu cari pada mesin pencari lalu mesin pencari pun akan mencari dan mengelompokkan e-mail yang kamu cari.
4. Responder Liburan
Saatnya liburan dan tidak ingin bila ada ada e-mail penting / ingin membuat seseorang tidak menunggu balasan e-mail dari kita saat liburan karena tidak memeriksa e-mail. Gunakanlah responder liburan yaitu suatu pesan yang dikirim otomatis kepada e-mail masuk yang baru, fitur ini dapat digunakan dengan cara :
  • kunjungi gmail
  • login di gmail
  • setelan
  • cari pilihan responder liburan off / on
  • lalu pilih responder liburan on
  • Isi kotak kosong dengan kalimat yang akan kamu sampaikan
  • Contreng kotak yang bertuliskan kalau tidak salah kirim ke alamat e-mail yang ada dalam kontak saja. jika dicontreng responder hanya dikirim ke alamat yang ada dikontak kamu dan jika tidak dicontreng akan dikirim ke semua alamat
  • lalu simpan
kalau sudah kamu dapat liburan dengan santai tanpa khawatir ada e-mail penting karena ada responder liburan.
Yupz itu saja yang saya ketahui , bila ada fitur yang terbaru / yang belum saya bahas , insya Allah saya akan membuat artikel fitur gmail versi 2.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar