Search

Teknologi Transportasi




Teknologi Transportasi



Daftar isi :


Teknologi Transportasi


alat transportasi

Sejak dulu manusia membutuhkan transportasi. Dengan transportasi manusia bisa pergi kemana pun dibelahan dunia mana pun dengan mudah dan cepat. Dahulu misalnya, orang harus berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lain. Karena mungkin jenuh dan tidak efisien dan juga memakan waktu, Kemudian terpikirkan untuk menggunakan hewan, misalnya saja kuda atau unta. Hewan-hewan ini mulanya ditunggangi dan dikendalikan untuk mengantarkan manusia ke tempat yang dituju. Namun karena kebutuhan manusia untuk berpergian bersama saudara membuat hewan yang ditunggangi tidak bisa mengangkut orang banyak. Karena itu manusia kembali berpikir untuk membuat kendaraan yang bisa mengangkut orang banyak dengan biaya yang murah.



Tenaga Hewan


kereta kuda

Alat transportasi mulanya digerakkan oleh tenaga hewan. Jika sebelumnya hewan-hewan tersebut ditunggangi, akhirnya telah ditemukan kembali cara agar dapat mengangkut beberapa orang sekaligus digunakanlah hewan-hewan untuk menarik kereta-kereta pada masa berikutnya. Dengan cara seperti ini sudah penumpang dapat banyak diangkut juga lebih hemat biaya dan juga waktu tempuh.



Tenaga Mesin


Mausia tidak bisa selamanya menggunakan tenaga hewan yang terbatas. Mereka kembali mulai memikirkan cara menggantikan tenaga hewan.
Berbagai penelitian dan percobaan pun dilakukan. Inilah lompatan revolusioner yang terjadi pada teknologi transportasi dengan ditemukannya mesin yang dapat digunakan pada alat transportasi, baik itu transportasi darat, laut dan udara. Selain itu, kenyamanan dan keamanan menjadi prioritas utama.

Sumber : ENSIKLOPEDIAKU frisian flag dan Fuadslibrary


Tidak ada komentar:

Posting Komentar